Dulu aku pernah punya Ustadz yang namanya Zaenal Bahyuni Abidin...
beliau sangat baik, jujur, ramah, dan tidak pernah mengeluh dengan apa yang pernah beliau jalani...
meskipun aku tidak terlalu tau banyak tentang kehidupan pribadinya, tapi aku cukup tau banyak tentang karakter dan sifatnya...
setiap aku kesulitan dalam belajar agama, orang yang pertama kali membantuku adalah beliau. meskipun usianya masih sekitar 30 tahunan, tapi beliau sangat bijak dan pandai dalam mengajar murid2nya. bahkan beliau mampu mengambil hati para muridnya... semua orang sangat menyayanginya dan menghargainya... bahkan dia siap membantu siapa saja yang butuh bantuannya...
namun... sekarang beliau sudah kembali kepersinggahannya. beliau kembali ketanah kelahirannya dilampung. setelah beliau kembali ke tanah kelahirannya, aku sangat merindukan beliau, meskipun kami masih saling menghubungi, tapi itu belum cukup untuk menyembuhkan rinduku kepada beliau...
yah, beliau pulang karna beliau mau menikah dengan calon istrinya. sudah satu tahun lebih kami tidak pernah face to face...

to my teacher :

meskipun engkau jauh disana
namun hati kami selalu dekat dengan engkau
setiap kami mengingat engkau
kami selalu meneteskan air mata
air mata kesedihan dan kerinduan kami terhadap engkau
berbahagialah engkau disana...
kamipun akan senantiasa bahagia melihat engkau bahagia
kami tidak akan melupakan jasa-jasa engkau slama engkau bersama kami
kami tidak akan berhenti mendoakan engkau agar engkau selalu dirdloi_Nya
semoga sang pencipta mendengarkan doa kami
dan mengabulkan doa kami untuk bisa berjumpa lagi denganmu
semoga tuhan mengirim rasa kerinduan ini padamu
kerinduan yang mendalam ini hanya bisa terobati jika kita bertemu
suatu saat nanti, dihari yang kita nanti...
Amiin.. ya robbal 'Alamin.

hiks hiks hiks... aku jadi pengen nagis setiap kali mengingat saat ustadzku masih mengajar ditempat tinggalku...