Akankah kita sampai beberapa bulan lagi untuk menjalani ibadah puasa ramadhan tahun ini?

Apa yang sesungguhnya akan kita perbuat untuk memperbaiki ibadah kita di bulan puasa ini? Apakah hanya menjalankan rutinitas shalat tarawih pada awal2 bulan puasa seperti tahun2 sebelumnya dan melupakan/mengabaikan di tengah hingga akhir ramadhan.

Kita lebih sibuk mengurusi urusan dunia, lebih penting mengurusi dunia yang umurnya hanya sekejap ini….bagi kita masing2

Lupa bahwa ibadah (yg harus dianggap ibadah di kesempatan terakhir ini) harus dilakukan secara TOTAL !!)

TOTALitas dalam arti memanfaatkan sebesar-besarnya kesempatan terakhir (hanya Allah SWT yang TAHU), tidak hanya meraih pahala sebanyak-banyaknya, menjalankan shalat wajib dan sunnah, tapi lebih dari itu.

EFFECT setelah bulan puasa ini berlalu….

jika dari tahun2 ke tahun, perubahan hanya terjadi di bulan puasa ini ( maka ini sesuatu yang bisa dianggap GAGAL dan GAGAL )

Dan hanya sekedar ikut sahur dan berbuka pada waktunya. Tidakkah pernah mengena makna puasa sesungguhnya?

Shalat 5 waktu, ya hanya shalat saja, tapi belum mengerti juga makna dari sholat itu sendiri (hanya menggugurkan kewajiban)

Banyak sekali orang Islam yang memahami puasa dan ibadah wajib lainnya hanya sekedar ” hadir saja “, yang penting terlakoni secara fisik tapi tidak merubah apa2 secara ruh.

Puasa lewat, kelakuan kita banyak yang tidak berubah menjadi lebih baik (contoh sederhana, riba jalan terus, ghibah jalan terus, mata jelalatan melihat yg tidak hak, nguping yg tidak perlu, menghardik orang miskin, melecehkan orang miskin, sombong, riya, berbohong, korupsi kecil hingga besar, sogok menyogok, makan urang haram, judi/undian dsb.

Tidakkah, kita coba untuk memaksimalkan usaha kita untuk lebih baik dari tahun2 sebelumnya. Karena hanya Allah SWT yang MAHA TAHU, apakah ini bakal menjadi puasa terakhir kita.

Ayo segera dimanfaatkan. Puasa tidak hanya menahan lapar ( banyak kok orang yang menahan lapar sehari-hari di luar bulan puasa, itu sih gampang… )

Saatnya bertobat, ya…. saatnya bertobat yang sebenar-benarnya.

INGAT TULISAN INI PUN BAKAL SEGERA DILUPAKAN DAN DIABAIKAN OLEH ANDA SEKALIAN…

YAH SEPERTI DIDUGA MAUPUN TAK TERDUGA, SADAR ATAUPUN TIDAK. HANYA LEWAT SAJA, LEWAT TELINGA KANAN DAN AKAN KELUAR TELINGA KIRI.

HANYA DIRI KITA YANG TAHU DAN ALLAH SWT SAJA YANG TAHU